Zverev Sabet Gelar Juara Italia Terbuka

Aktual Terkini – Petenis belia Jerman, Alexander Zverev, menyabet gelar juara Italia Terbuka. Zverev secara mengejutkan menaklukkan unggulan kedua, Novak Djokovic, di final.

Zverev menang dua set langsung atas Djokovic pada pertandingan final di Foro Italico, Minggu (21/5/2017). Petenis berusia 20 tahun itu menghabisi Djokovic 6-4, 6-3 dalam waktu 1 jam dan 21 menit.

Zverev menjadi juara Italia Terbuka termuda sejak Rafael Nadal merebut gelar di turnamen yang sama pada 2006 silam di usia 19 tahun. Dia juga menjadi petenis termuda yang menjuarai turnamen Masters 1000 sejak Djokovic memenangi Miami Terbuka pada 2007 di usia 19 tahun.

“Saya sangat gembira dengan cara main saya dan performa saya di sepanjang pekan. Saya pikir hari ini adalah salah satu pertandingan terbaik yang pernah saya jalani,” ujar Zverev di situs resmi ATP.

“Saya tahu harus tampil agresif sejak poin pertama hingga terakhir. Sangat penting bagi saya untuk terus agresif dan tak membiarkan dia mengambil alih permainan,” katanya.

Djokovic sendiri mengakui bahwa Zverev memang tampil lebih baik. Petenis peringkat dua dunia itu juga kesulitan menemukan ritme permainan.

“Dia melakukan servis dengan sangat baik. Saya tak bisa menemukan ritme dalam pengembalian bola saya. Jika kami memasuki sebuah reli, dia akan melakukan smes dari pukulan pertama atau kedua,” kata Djokovic.

 

Agen Permainan sakong Terpercaya

sakong