Vinales Bahagia Start di Depan Rossi

Aktual Terkini – Maverick Vinales mengaku sangat senang mendapatkan pengalaman menunggangi YZR-M1 ketika lintasan dalam kondisi basah. Suasana bahagia makin terasa saat pembalap anyar Yamaha ini mengetahui jika rekan setimnya Valentino Rossi berada di belakangnya.

Pada sesi kualifikasi jelang MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu, (9/4/2017) dinihari WIB, Vinales berada di urutan keenam dengan catatan waktu 1 menit 49.218 detik. Dia lebih cepat ketimbang Rossi yang nangkring di posisi ketujuh dengan 1 menit 49.272 detik.

“Saya senang karena saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik di MotoGP Argentina. Sangat penting untuk menjadi Yamaha pertama, karena kami tahu bahwa Valentino adalah seorang pembalap di lintasan basah. berada di depannya adalah hasil yang baik dan itu berati kami telah melakukan pekerjaan yang baik,” ungkap Vinales seperti dikutip dari Tuttomotori.

Sekarang Vinales untuk mempersiapkan strategi untuk balapan seri kedua nanti. Salah satu hal yang menjadi fokus utamanya adalah menemukan solusi yang tepat pada perangkat elektronik dan ban Michelin pada sesi pemanasan sebelum balapan dimulai.

Karena kondisi cuaca benar-benar sangat menentukan balapan nanti. “Saya merasa nyaman dengan motor dan kami akan meningkatkan masalah pada bagian elektronik dan traksi. Pada akhirnya kami telah melakukan pekerjaan yang bagus. Start dari posisi keenam tidak buruk, bagaimana pun kami masih bisa bertarung untuk meraih kemenangan di MotoGP Argentina,” tutup Vinales.