Toyota New Agya Punya 4 Fitur Keamanan Canggih!

Aktual Terkini – Keberadaan fitur keamanan dan keselamatan yang berkualitas pada sebuah mobil menjadi salah satu faktor penting bagi seseorang yang ingin membeli mobil. Sebab tidak ada yang pernah tahu kapan peristiwa buruk akan datang menimpa diri kita saat bersama mobil.

Cara paling mudah adalah dengan memastikan bahwa kendaraan yang kita kendarai memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang sesuai standar. Jika dulu hanya tersedia pada mobil-mobil kelas premium, kini fitur keamanan ini telah hadir di mobil segmen entry level hatchback seperti pada Toyota New Agya yang baru diluncurkan PT. Toyota Astra Motor (TAM).

Generasi kedua dari Toyota Agya ini menawarkan fitur keamanan dan keselamatan yang lebih mumpuni dan lebih lengkap dikelasnya. Mobil mungil yang hadir dengan dua varian mesin berbeda yakni mesin 3-silinder 1.0 liter dan mesin 4-silinder 1.2 liter ini memiliki 5 fitur keamanan unggulan.

1. Sistem Immobilizer

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat.

2. Three Poin Seat Belt

Dengan 3 point seat belt yang diperuntukkan bagi 5 penumpang semakin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya saat terjadi benturan.

3 point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G dan TRD). Toyota mengklaim, fitur keamanan ini menjadi yang terlengkap di kelasnya.

3. Sistem Pengereman ABS

Sistem pengereman ABS (Khusus tipe 1.2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman.

4. Sensor Belakang

Dan sensor belakang (untuk tipe G dan TRD) berfungsi untuk memudahkan pengguna New Agya saat memarkir mobilnya.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan penambahan fitur keamanan sudah menjadi konsep desain New Agya dalam menghadirkan produk berkualitas untuk konsumen.

“Kualitas New Agya yang berstandar global dan didukung dengan jangkauan jaringan 298 outlet di seluruh Indonesia, kami optimis mobil ini akan mendapat tanggapan positif pelanggan sehingga akan memperkuat pertumbuhan penjualan Toyota di masa-masa datang,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Soal tampilan, New Agya tampil lebih stylish dan modern. Dilengkapi projector headlamp dengan LED light guide sebagai pemanis. Juga desain radiator grille berbentuk trapezoid yang membuat tampilan mobil ini tampak lebih sporty.

Untuk bagian kabin, New Toyota Agya menggunakan kombinasi warna hitam dan dark silver paint. Untuk fitur yang ditambahkan new semi bucket yang membuat bangku lebih tebal dan nyaman.

Pada peranti hiburan, Toyota Agya anyar disematkan sistem audio 2-Din dengan fasilitas Bluetooth yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan audio switch pada lingkar kemudi.

New Agya hadir dalam 7 varian dengan harga jual mulai Rp 127,6 juta hingga Rp 151,9 juta (on the road Jakarta). Toyota New Agya ditawarkan dalam enam pilihan warna, yakni putih, silver metalic, hitam, abu-abu metalic, merah dan kuning. Di segmen LCGC, Toyota New Agya ini bersaing dengan Honda Brio Satya dan Datsun Go.