Tips Gunakan 4 Bahasa Tubuh Bertemu dengan Orang Baru

Aktual Terkini – Ternyata bahasa tubuh juga dapat menolong Anda tampil prima di hadapan orang baru. Hal ini sangat penting untuk memberikan kesan baik dan terbuka, sehingga mendapatkan teman baru dan koneksi kerja baru. Inilah 4 bahasa tubuh yang bisa diterapkan saat bertemu orang baru, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Selasa (25/4/2017).

Tersenyumlah
Tersenyum merupakan kunci pertama untuk menampilkan bahasa tubuh yang bersahabat. Pastikan memberikan senyuman tulus kepada orang baru sehingga mereka bisa terbuka dan merasa aman di sekitar Anda.

Kedipan mata
Ketika ingin menjadikan orang baru sebagai sahabat, jangan lupa memberikan kedipan mata. Mungkin terlihat seperti tatapan menggoda, tapi jangan takut untuk menggunakannya. Karena kedipan mata juga bisa berarti membagi sebuah rahasia dan meningkatkan hubungan dengan orang baru, sehingga lebih menyenangkan dan percaya diri.

Samakan gaya tubuh
Ingin mendapatkan perhatian lebih cepat? Samakan gaya tubuh mereka mulai dari tangan, kaki, hingga gerakan orang baru saat bertemu. Hal ini akan mempengaruhi pemikiran mereka bahwa Anda sangat memperhatikan dan tertarik pada lawan bicara. Tentunya beri bahasa tubuh yang terbuka sehingga tampak mudah didekati.

Gunakan suara yang bervariasi
Tampakkan rasa bersahabat dengan intonasi yang beragam saat berbincang. Hal ini akan membawa rasa perhatian yang alami kepada lawan bicara. Hindari berbicara dengan nada yang datar karena akan menimbulkan kesan bosan. Terapkan bahasa tubuh ini agar membantu Anda dekat dengan orang baru lebih cepat.