Tiga Fitur Andalan Chevrolet Trailblazer Menantang Pajero Sport

Aktual Terkini – Chevrolet Trailblazer terbaru dengan berbagai ubahan ini kembali bersaing di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil ini diklaim hadir dengan sejumlah fitur andalan teranyar yang pertama dikelasnya, khususnya di pasar nasional.

Bahkan menurut Product Planning and Program Manager General Motor Indonesia, Rowan S Suhendy, mobil yang diluncurkan Kamis, (23 Februari 2017) tersebut, hadir dengan tiga fitur utama yang menarik.

“Pertama Remote Engine Start, lalu AC yang dapat menyala otomatis, dan B20 Engine Duramex Diesel dengan Variable Geometry Turbocharger (VGT),” ungkap Rowan kepada media di kawasan Sentul, Bogor, Rabu, (22/2/2017).

Remote Engine Start, kata Rowan, menjadi fitur terbaru karena, si pemilik bisa menyalakan mesin Chevrolet Trailblazer dari jarak jauh hanya dengan menekan tombol remote.

Selain itu, saat mesin menyala, pengatur AC akan otomatis akif dengan suhu 25 derajat Celcius. Dengan begitu, saat memasuki mobil, kabin akan langsung dingin.

Demikian juga bagian jantung pacu, dengan menggunakan B2 Engine 2.5 L Duramax Diesel VGT mobil ini diklaim lebih hemat bahan bakar.

Selain itu, dengan adanya tambahan Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque converter pada Chevrolet Trailblazer , maka tingkat getaran dan kebisingan berkurang.

“Teknologi ini kerap ditemukan dimobil penumpang Diesel kelas premium,” ucapnya.

Adapun beberapa fitur andalan lainnya yang dibenamkan pada mobil penantang Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan Isuzu mu-X yaitu Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Side Blind Zone Alert, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring System, Valet Mode, dan Rear Tragffic Assist.‎