Tekno: iPhone X Andalkan Prosesor Enam Core

Aktual Terkini –  Lompatan signifikan bila iPhone X benar-benar dibenamkan prosesor berteknologi enam core. Namun evolusi ini tampaknya belum diikuti oleh besaran RAM-nya.

Pasalnya developer bernama Steve Throughton-Smith mengungkap meski iPhone X dibekali prosesor enam core, peningkatan signfikan tak dilakukan Apple di sektor RAM.

Throughton-Smith memastikan kalau kapasitas RAM di iPhone X hanya meningkat jadi 3 GB. Sebagai informasi, iPhone 7 mengusung besaran RAM dengan kapasitas 2 GB.

iPhone X juga bukan satu-satunya yang dibekali RAM 3 GB. iPhone 8 Plus disebutkan juga mengandalkan besaran RAM yang sama dengan iPhone X. Sementara untuk iPhone 8, kapasitas RAM yang diusung masih sama dengan iPhone 7.

RAM
iPhone 8: 2GB
iPhone 8 Plus: 3GB
iPhone X: 3GB

Meski punya kapasitas RAM yang terbilang rendah bila dibandingkan dengan ponselflagshipAndroid,iOS dikenal ciamik soal optimalisasi penggunaanRAM. Sehingga dengan besaran RAM 3 GB pun,iPhone X diyakini bakal tetap nyaman digunakan.

Tapi peningkatan besaran RAM yang bisa dibilang tanggung dibayar Apple dengan peningkatan di sisi kecepatan. Seperti dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (13/9/2017), Apple disebut membenamkan jenis RAM yang lebih cepat dari yang dipakai di iPhone 7.

Kecepatannya diklaim berkisar 10-15% lebih kencang. Kelebihan ini juga diyakini akan membantu fitur Augmented Reality (AR) yang jadi salah satu kelebihan di iPhone terbaru.

 

Agen Permainan Sakong Online Terpercaya

Sakong Online

iPhone X Andalkan Prosesor Enam Core, iPhone X Andalkan Prosesor Enam Core