Suzuki Ignis Sudah Dipesan 1.718 Unit

Aktual Terkini – Model citycar terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ignis, langsung jadi primadona. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah inden atau pemesanan yang masuk, sepekan setelah mobil bercita rasa SUV ini diperkenalkan secara resmi.

Dijelaskan Donny Saputra, Direktur Marketing PT SIS, sampai hari ini (kemarin), tepat tutup buku pada pukul 17.00 WIB, inden Suzuki Ignis sudah mencapai 1.718 unit.

“Ini melebihi prediksi kami sepekan bisa dapat segini. Prediksi awal kami, sekitar 1.000-an unit, dan jumlah yang kami dapat sudah melebihi ekspektasi,” jelas Donny Saputra saat berbincang dengan wartawan di sela-sela Media Test Drive Suzuki Ignis, di Art Hotel, Selasa (26/4/2017).

Dengan pemesanan mobil yang dibanderol Rp 139,5 juta sampai Rp 169,5 juta ini melebihi target yang ditetapkan, pihak pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini, tetap yakin kuota unit dari India bisa memenuhi semua kebutuhan pasar lokal.

“Secara produksi tidak masalah, karena kita sudah produksi Ignis itu mulai Januari, Februari, dan Maret. Sekarang April kita sudah punya tabungan unit, jadi tidak masalah. Tinggal koordinasi warna dan transmisi,” pungkas Donny.

Selain itu, Suzuki juga menggaransi jika konsumen yang inden Suzuki Ignis akan mendapatkan unitnya tepat waktu, dan saat ini unitnya memang tidak perlu inden, dan ready stock di dealer tergantung warna.