Stop Kebiasaan Harian yang Merusak Rambut

Aktual Terkini – Rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga keindahannya. Sebab saat kondisi rambut sehat dan indah, maka semakin terpancar kecantikan seseorang.

Berikut ini adalah penyebab kerusakan rambut yang sering Anda abaikan, seperti melansir dari magforwomen.com, Rabu (22/2/2017).

1. Pewarnaan Rambut
Produk pewarnaan rambut membuat rambut Anda kusam dan kehilangan nutrisi. Rambut yang sering diwarnai lama kelamaan akan menjadi kasar dan rusak.

2. Sinar Matahari
Sinar matahari membuat warna pada rambut Anda terbakar dan berubah menjadi kemerahan. Gunakan sampo atau vitamin rambut untuk melindungi dari paparan sinar matahari.

3. Penggunaan Berbagai Produk Styling Rambut
Penggunaan banyak produk styling rambut membuat rambut Anda kering. Hindari penggunaan catokan, pengering rambut, pengeriting rambut, atau spray dalam waktu terlalu sering.

4. Menyisir Rambut secara Berlebihan
Ada banyak orang yang memiliki kebiasaan menyisir rambut terlalu sering. Ternyata, menyisir rambut secara berlebihan dapat membuat kerusakan pada folikel rambut Anda.

5. Styling Rambut Ketika Masih Basah
Membentuk gaya rambut ketika masih basah juga sebaiknya harus dihindari. Hal ini membuat rambut Anda menjadi kusam dan tidak lembap.

6. Mengepang Rambut dengan Kencang
Jika Anda suka mengepang atau menguncir rambut, jangan lakukan terlalu kencang. Hal ini akan membuat rambut Anda rontok karena merusak folikel rambut Anda.