Sidang Vonis, Cuitan Soal Ahok Paling Ramai di Linimasa Twitter

Aktual Terkini – Sidang vonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan penistaan agama digelar Selasa (9/5/2017).

Seperti sebelumnya, kasus yang ramai dikawal oleh pendukung maupun massa kontra Ahok ini tak hanya ramai di lokasi sidang di luar gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan tetapi juga di linimasa Twitter.

Pantauan Aktualterkini.com di linimasa Twitter, Selasa (9/5/2017), netizen ikut mencuitkan berbagai hal seputar topik hangat ini. Saking banyaknya netizen yang mengikuti kasus ini, pendukung maupun pihak kontra Ahok sama-sama mencuitkan berbagai hal di Twitter.

Gara-gara cuitan berkaitan dengan sidang vonis Gubernur DKI Jakarta tersebut, tagar dan topik mengenai Ahok pun jadi trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

Beberapa hal berkaitan dengan Ahok yang jadi menduduki posisi trending topic di antaranya adalah tagar #AhokHarusDipenjara, Basuki Tjahaja Purnama, Kementan, Hakim, dan RM Harsono.

Hingga kini, jumlah cuitan terkait sidang vonis Ahok pun kian bertambah. Di antara berbagai cuitan, ada netizen yang mencuitkan dukungan buat suami Veronica Tan, tapi tak sedikit pula yang menuntut agar Ahok dihukum dengan adil.

Dukungan di antaranya dicuitkan melalui akun @LubintaKetare10. Ia mendoakan semoga Basuki bisa divonis bebas, diikuti dengan tagar #saveahok.