Sepeda Motor Rusak saat Dikirim via Ekspedisi, Apakah Diganti?

Aktual Terkini – Jasa layanan ekspedisi pengiriman sepeda motor bisa menjadi pilihan jelang puasa dan Lebaran. Selain aman, pemudik tak perlu repot kecapekan akibat berkendara jarak jauh.

Dengan mudik menggunakan sepeda motor hal tersebut mengurangi risiko terjadinya kecelakaan, akibat pengendara lalai, letih atau mengantuk.

Namun pertanyaan timbul, apakah jika sepeda motor mengalami kerusakan pihak ekspedisi memberikan ganti rugi?

Menanggapi hal tersebut, Toto Aryanto, pegawai PT Lintas Nusantara Perdana ikut angkat bicara. Kata dia, pihak jasa ekspedisi akan bertanggung jawab mengganti kerusakan.

“Kami pasti selalu melakukan pengecekan ulang sebelum dikirim. Biar tahu mana yang sudah rusak atau cuma lecet,” ungkap Toto saat ditemui Liputan6.com di jalan Bungur Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2017).

Kata Toto, jika saat di tujuan akhir ada kerusakan tentunya hal itu bisa dipertanggungjawabkan dan akan diganti pihak jasa ekspedisi. Namun tidak 100 persen dalam bentuk barang baru.

“Misalnya, kaca lampu pecah itu akan kami ganti. Tapi karena motornya sudah dipakai jadi itu bekas. Nah kami cari harga bekasnya juga. Selama ini aman-aman saja,” ungkapnya.