Rossi: Kemenangan di MotoGP Belanda Sangat Penting

Aktual Terkini – Valentino Rossi menggarisbawahi namanya sebagai raja Sirkuit Assen setelah memenangkan balapan seri kedelapan di MotoGP Belanda akhir pekan ini. Dengan demikian, The Doctor sudah mengumpulkan 10 kali naik podium pertama di Sirkuit Assen.

Delapan kemenangan diantaranya terjadi saat Rossi turun di kelas utama MotoGP. Sementara dua kemenangan lainnya dicetak di dua kelas berbeda yakni kelas 125cc dan 250cc.

Rossi pun berhasil mengakhiri puasa kemenangan di ajang MotoGP. Terakhir kali, juara dunia tujuh kali MotoGP itu merebut kemenangan di Catalunya pada 5 Juni 2016 lalu.

“Kemenangan ini penting, terutama setelah satu tahun tanpa kemenangan. Itu adalah perasaan yang hebat. Itu adalah pertempuran yang sulit dengan Danilo (Petrucci), Marc (Marquez), dan Johann (Zarco),” kata Rossi seperti dilansir Tuttomatori.

“Dari sudut pandang teknis ini merupakan kemenangan penting. Kami telah bekerja keras dan baik, kerangka motor dan saya bekerja dengan cara kerja yang lain,” kata Rossi menambahkan.

Berkat keberhasilan ini Rossi menyodok ke posisi ketiga dengan raihan 108 poin. Dia terpaut tujuh angka dari Andrea Dovizioso yang sukses mengudeta posisi Maverick Vinales.

“Itu kemenangan ke-10 saya di sini, seperti di Barcelona. Dengan Mugello dan Phillip Island, sirkuit favorit saya,” ucap Rossi.