Rekor Transfer Pogba Diprediksi Bakal Pecah

Aktual Terkini – Kiper legenda Jerman, Olivier Kahn, percaya rekor Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia bakal dipecahkan. Menurut Kahn, pecahnya rekor transfer termahal hanya masalah waktu.

Pogba dibeli Manchester United dari Juventus dengan biaya transfer 105 juta euro. Kahn berpendapat, tidak akan lama lagi sebuah klub bisa membeli pemain dengan harga 150 juta euro.

“Jumlah uang besar harus dihabiskan dalam perang, untuk merekrut pemain terbaik. Saya pikir akan ada pemain dengan rekor transfer 150 juta euro,” kata Kahn, seperti dilansir Socrates.

Namun, Kahn ragu, mantan klubnya, Bayern Muenchen mau menggelontorkan dana fantastis untuk memboyong pemain bintang. Saat ini, klub-klub Liga Inggris dan Liga Spanyol berlomba membeli pemain dengan harga begitu mahal, tapi tidak demikian dengan Liga Jerman.

“Ini akan menjadi tantangan besar bagi Bayern untuk membeli pemain sekaliber (Franck) Ribery dan (Arjen) Robben lagi di masa depan,” ucap Kahn.

“Pertanyaannya adalah apakah Bayern bersedia untuk pergi bersama saat Inggris dan Spanyol benar-benar mulai menghabiskan dana besar pada tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Javi Martinez menjadi pemain termahal yang diboyong Bayern dengan harga 40 juta euro. Namun, pembelian Renato Sanches bisa total mencapai 80 juta euro bila sejumlah klausul terpenuhi.