Real Madrid Bakal Terpuruk Jika Lepas Ronaldo

Aktual Terkini – Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon prihatin dengan kabar Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Santiago Bernabeu. Calderon meminta Florentino Perez mati-matian mempertahankan Ronaldo.

Peraih empat Ballon d’Or itu sejak pekan lalu santer diberitakan ingin pergi dari Santiago Bernabeu musim panas ini. Ronaldo tidak mau membela Madrid lagi karena kesal dengan skandal pajak yang sedang menimpanya.

Setelah berita keinginan Ronaldo pergi dari Madrid merebak, sejumlah klub kaya bersiap-siap merebut Ronaldo. Manchester United difavoritkan mendapatkan Ronaldo. Ronaldo konon tertarik untuk kembali bermain untuk MU.

Gonjang-ganjing soal masa depan Ronaldo bersama Madrid ikut memusingkan Calderon yang memboyong pria Portugal itu ke Santiago Bernabeu tahun 2009 lalu.

Calderon tidak ingin Ronaldo pergi dari Madrid. Dimata Calderon, Madrid wajib mempertahankan Ronaldo. Jika sampai lepas, Madrid bakal mengalami kerugian besar.

“Ini akan menjadi kesalahan besar jika Perez tidak mencoba untuk mempertahankan Ronaldo bersama Madrid,” ujar Calderon kepada talkSPORT.

“Dia telah memecahkan semua rekor di klub ini dan dia mendapatkan tiga gelar Liga Champions dan empat tahun dan La Liga tahun ini. Dia telah menjadi pemain yang sangat penting. Butuh waktu lama dan usaha besar untuk merekrutnya ketika MU tidak ingin membiarkannya pergi. Kami harus mempertahankannya.”

Calderon menambahkan, Real Madrid bakal terpuruk jika sampai melepas Ronaldo. Karena tak mudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan Ronaldo.

“Saya pikir dia akan bertahan, saya berharap demikian. Akan menjadi bisnis yang sangat buruk untuk menjualnya. Tidak masalah apa yang kami bisa dapat untuknya. Tidak ada pengganti untuknya. Saya tidak melihat siapapun di dunia sepak bola yang bisa menggantikannya. Saya berharap dan ingin dia bisa bertahan bersama kami sampai pensiun,” tegas Calderon.