Piala Konfederasi 2017: Rusia Berharap Rekor Bagus Tuan Rumah

Aktual Terkini – Tuan rumah Rusia membuka Piala Konfederasi 2017 dengan menghadapi Selandia Baru di Krestovsky Stadium, Sabtu (17/6/2017).

Bergabung bersama Portugal dan Meksiko pada persaingan Grup A Piala Konfederasi 2017, Rusia berharap dapat memulai kampanye dengan baik. Mereka tentu tidak ingin menanggung malu di hadapan pendukung sendiri.

Demi memburu kemenangan, pelatih Stanislav Cherchesov siap mengandalkan pemain muda. Mereka akan menggantikan para veteran.

Sergei Ignashevich dan Vasily Berezutsky kini fokus membela klub. Roman Shirokov bahkan benar-benar gantung sepatu. Sedangkan striker Artem Dzyuba terkena cedera.

Talenta muda berbakat Rusia adalah Aleksandr Golovin, Alexei Miranchuk, dan Georgi Dzhikiya. Tidak perlu diragukan, Golovin adalah pemain muda paling berbakat Rusia saat ini,” kata mantan pelatih timnas, Leonid Slutsky, dikutip situs resmi FIFA.

Dengan skuat tersebut, Rusia coba menciptakan kejutan dan menjadi juara. Kebetulan rekor tuan rumah Piala Konfederasi cukup baik. Sejak berlangsung di luar Arab Saudi (1999), seluruh tuan rumah menembus semifinal dengan tiga di antaranya membawa pulang gelar. Mereka adalah Meksiko (1999), Prancis (2003), dan Brasil (2013).