Penyelenggara MotoGP Ajukan Tawaran Menggiurkan kepada Rossi

Aktual Terkini – Penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, tidak ingin kehilangan sosok Valentino Rossi. Dorna bahkan menjanjikan tawaran menggiurkan kepada pembalap berjuluk The Doctor itu agar tetap bertahan saat memutuskan pensiun sebagai pembalap.

Dalam sepekan ini kabar mengenai masa depan Rossi di ajang balap MotoGP mendapatkan perhatian dari penggemar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pejabat Dorna Sports, Loris Capirossi.

Capirossi sempat menyatakan jika balapan motor tidak akan meredup meskipun Rossi memutuskan pensiun pada 2018 mendatang. Pasalnya, kejuaraan grand prix balap motor tidak pernah kehilangan stok untuk menelurkan pembalap andal.

Usia Rossi memang sudah tidak muda lagi. Namun The Doctor tidak menunjukkan penurunan performanya di atas lintasan. Itu dibuktikannya ketika dia mampu berada di posisi runner up selama tiga musim terakhir. Musim ini, Rossi kembali jadi fenomena. Tampil buruk di tes prasmusim dan babak kualifikasi, Rossi justru mampu menduduki pemuncak klasemen MotoGP 2017.

Tidak ingin kehilangan magis Rossi, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menjanjikan tawaran menarik bagi Rossi. Mulai dari menempatkan Rossi sebagai Presiden FIM hingga memberikan lisensi khusus untuk tim balapnya VR46 Sky Racing jika ingin berlaga di balap MotoGP.

“Apa yang kami inginkan adalah Valentino tetap menjadi sosok yang penting dan aktif di kejuaraan. Dia tahu di mana kami berada dan kita tahu apa yang dia suka,” jelas Ezpeleta seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (5/5/2017).

Lisensi Balap

Ezpeleta menambahkan jika Rossi menginginkan lisensi balap MotoGP untuk timnya, Dorna akan memberikannya dengan sangat mudah. Dengan catatan, juara dunia sembilan kali yang meminta langsung kepada mereka.

“Kami juga ingin menyiapkan posisi di mana ia merasa nyaman. Termasuk jika Valentino ingin menjadi Presiden FIM. Tapi yang jelas dia harus berada di sini karena ini adalah dunianya dan kami senang dia terus berada di sini,” tutup Ezpeleta.

 

Agen Permainan sakong online Terpercaya