Oto : Ford Siapkan Fitur Terbaru, Apa Itu?

Aktual Terkini – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, baru-baru ini merancang inovasi terbaru yaitu batalan leher yang tersembunyi di balik headrest jok mobil.

Meski tampak sepele, namun bantalan leher ini sengaja ditawarkan agar para penumpang yang beristirahat atau tertidur di mobil tidak mengalami sakit leher. Demikian dilansir Motor1 dari Dailymail, Sabtu (4/3/2017).

Menurut Eduardo Arturo Aguilar Ruelas, penemu aplikasi tersebut, dengan jok kendaraan yang akan diterapkan pada mobil Ford ini maka lengkap sudah sandaran kepala dan leher yang memberikan fungsi keselamatan pada penumpang.

“Sandaran kepala, bagaimanapun tidak memberikan geometri yang diperlukan untuk memberikan dukungan untuk kenyamanan kepala dan leher penumpang selama tidur siang atau tidur-tiduran. Lebih khusus, kepala dan leher umumnya jatuh ke arah lain, yang membuat leher menjadi kaku, dan sakit, saat terbangun tidak sepenuhnya segar,” jelasnya.

Dia juga mengklaim, adanya headrest ini merupakan kemajuan yang signifikan dalam kenyamanan penumpang.

Selain itu, dengan penemuannya itu, maka memungkinkan penumpang lebih cepat dan lelap, sehingga saat terbangun bisa segar. Namun tidak disebutkan model apa dan kapan pertema kali fitur ini disematkan.