Nonton Film, Ahok Ingat Layar Tancap Misbar Milik Ayahnya

Aktual Terkini – Di tengah kesibukannya kampanye, Calon Gubernur (Cagub) nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beserta sang istri, Veronica Tan menyempatkan diri untuk menonton film berjudul ‘Bid’ah Cinta’.

Sebelum film dimulai, Ahok teringat akan masa kecilnya dulu di Belitung. Ahok mengaku kerap menyaksikan film-film lewat ‘bioskop’ milik sang ayah.

“Bapak saya tuh punya bioskop. Bioskop yang rendah sampai layar tancap. Misbar istilahnya. Gerimis Bubar,” ujar Ahok di Cinema 21 Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Maret 2017.

Ahok mengaku senang industri perfilman kini makin diminati. Dia melihat kejayaan industri film Tanah Air lewat film Warkop DKI Reborn.

“Kemarin ada film ‘Warkop DKI Reborn’, itu mengalahkan semua film Barat. Artinya ini udah bagus. Yuk, kita nonton dulu deh,” kata Ahok.

Saat menyaksikan film, sesekali Ahok terlihat tertawa melihat adegan yang diperankan oleh sang aktor.

“Bagus. Ya, (film) ini pantas untuk ditonton. Karena menggambarkan kehidupan sehari-hari,” ujar Ahok.

Ahok menganggap film garapan Nurman Hakim ini memiliki pesan mendalam.

“Kesan film ini membuktikan kearifan, kamu bisa pindahin gunung pun nggak ada guna kalau kamu nggak punya cinta. Jadi cinta sesuatu yang udah pasti, karena itu dasarnya,” kata Ahok.

Film ‘Bid’ah Cinta’ sendiri bercerita tentang dua orang kekasih yang memiliki perbedaan pandangan. Saat kian banyak konflik yang terjadi karena perbedaan itu, akhirnya sepasang kekasih dan masyarakat sekitar sadar perbedaan pandangan tak harus menimbulkan konflik. Akhirnya di antara mereka saling menerima pandangan satu sama lain tanpa perpecahan.