NBA: Spurs Kalah Lagi di Markas Grizzlies

Aktual Terkini – San Antonio Spurs gagal mencuri kemenangan di dua laga tandang ke markas Memphis Grizzlies pada play-off NBA Wilayah Barat. Spurs kembali dikalahkan Grizzlies di gim keempat dengan skor 108-110 lewat overtime, Minggu (23/4/2017) pagi WIB.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Spurs dengan Grizzlies di putaran pertama play-off Wilayah Barat kini sama kuat 2-2. Spurs menang di dua gim awal di kandang mereka, sebelum dibalas Grizzlies di kandangnya. Gim kelima akan kembali digelar di markas Spurs, Rabu (26/4/2017) pekan depan.

Pertemuan Spurs dengan Grizzlies berlangsung seru. Bermodalkan dukungan puluhan ribu fans yang memadati FedEx Arena, Grizzlies sempat unggul 10 poin ketika laga tersisa 7 menit 38 detik.

Spurs bangkit di akhir-akhir kuarter kuarter empat. Dengan dimotori small forward Kawhi Leonard, Spurs bahkan sempat berbalik unggul di akhir-akhir kuarter empat.

Leonard memborong 16 poin terakhir Spurs di kuarter empat. Grizzlies terhindar dari kekalahan setelah Mike Conley mencetak dua angka guna membuat skor sama kuat 96-96.

Setelah Conley mencetak angka, Spurs sebenarnya punya peluang menang di waktu normal. Sayangnya Leonard gagal memasukkan bola saat sesaat sebelum buzzer kuarter empat berbunyi. Laga pun terpaksa berlanjut ke overtime.

Di masa perpanjangan, baik Spurs maupun Grizzlies silih berganti memimpin. Grizzlies memastikan kemenangan dengan selisih satu bola berkat tembakan Marc Gasol ketika laga tersisa 0,7 detik lagi.

Leonard menjadi top scorer di laga ini dengan mencetak 43 angka (pencapaian terbaiknya selama ikut di play-off NBA). Sedangkan di kubu Grizzlies, Conley memimpin dengan 35 angka (rekor terbaik dalam sejarah Grizzlies). Marc Gasol menyusul dengan 16 poin dan 12 rebound.