NBA : Pachulia Bantah Sengaja Cederai Leonard

Aktual Terkini – Center Golden State Warriors, Zaza Pachulia, membantah sengaja mencederai bintang San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, pada gim pertama final Wilayah Barat playoffs NBA 2017.

Dilaporkan situs NBA, Pachulia mencoba mencegah Leonard melakukan tembakan tiga angka pada kuartal ketiga pertandingan di ORACLE Arena, Senin (15/5/2017), dinihari WIB.

Leonard kemudian mendarat di kaki Pachulia sehingga engkel kaki kirinya terkilir. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah merasakan nyeri ketika kakinya terkait rekan setim beberapa saat sebelumnya.

“Bodoh jika ada yang merasa saya sengaja melukai Leonard. Saya tidak mungkin membiarkannya mencetak angka semudah itu. Memang saya memainkan peran. Tapi saya tidak ingin hal seperti ini terjadi,” kata Pachulia.

Leonard membawa cedera ini sejak gim kelima semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets. Dia melewatkan laga keenam seri tersebut sebelum kembali bermain menghadapi Warriors.

Dengan Leonard menghilang, Warriors sukses mengejar ketertinggalan dan meraih kemenangan 113-111. Hasil ini membuat Stephen Curry dan kawan-kawan belum terkalahkan pada playoffs NBA 2017.