Nasibnya di MU Tanda Tanya, Ibrahimovic Angkat Bicara

Aktual Terkini – Zlatan Ibrahimovic tengah melewati fase terburuknya bersama Manchester United (MU). Musimnya bersama MU berakhir lebih cepat setelah didera cedera lutut parah kala melawan Anderlecht pada perempat final Liga Europa 2016/2017.

Akibatnya, Ibrahimovic dipastikan tak bisa membela MU hingga akhir musim ini. Bahkan, dikhawatirkan pemain asal Swedia tersebut baru bisa merumput lagi pada Januari 2018. Karenanya, spekulasi mengenai masa depannya bersana MU mulai merebak.

Namun Ibra menepis kabar yang menyebutkan dia bakal menepi sejenak dari sepak bola. Lewat akun Instagramnya, eks pemain Paris Saint Germain (PSG) itu menyampaikan keinginannya.

“Pertama-tama, terima kasih atas semua dukungan dan cinta. Tidak ada berita saya cedera jadi saya akan keluar dari sepak bola untuk sementara waktu. Saya akan melaluinya seperti hal lain dan kembali menjadi lebih kuat,” tulis Ibrahimovic pada Instagramnya belum lama ini.

Penyerang yang digaet MU dengan status bebas transfer di musim panas 2016 itu menuliskan kalau selama ini hanya bermain satu kaki. Jadi menurutnya, cedera bukan masalah.

“Satu hal yang pasti, saya yang memutuskan kapan waktunya berhenti dan tidak ada yang lain. Menyerah bukanlah pilihan,” kata Ibra.

Kabar Buruk MU

Cedera Ibrahimovic sendiri telah menjadi kabar buruk bagi MU. Bahkan, pelatih Jose Mourinho menyebut absennya Ibrahimovic akan menjadi masalah besar. Hal itu bisa dimaklumi mengingat pemain berusia 35 tahun itu adalah pencetak gol andalan MU.

Sejak berkostum MU, Ibrahimovic telah mengemas 28 gol dan 10 assist dari 46 pertandingan. Untungnya, MU tetap bisa menang 2-0 atas Burnley pada pekan ke-34 Liga Inggris di Turf Moor, Minggu (23/4/2017).

Di sisi lain, agen Ibrahimovic, Mino Raiola, juga ikut panik dengan cedera kliennya. Pasalnya, bukan tak mungkin Ibrahimovic tidak akan berkostum MU lagi di musim depan. Itu karena kontraknya hanya berlaku hingga akhir musim ini. Tak heran jika Raiola dilaporkan mulai mencari klub baru untuk Ibrahimovic.