MotoGP : Vinales dan Marquez Akan Bersenang-senang di MotoGP 2017

Aktual Terkini – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, percaya MotoGP 2017 akan jadi arena persaingan yang ketat antara dia dan Marc Marquez. Vinales terang-terangan menantang Marquez, yang berstatus juara MotoGP 2016.

Kepercayaan diri Vinales tengah tinggi menyusul ia sempat mencatatkan waktu tercepat pada tes pramusim di Sepang, Malaysia dan Phillip Island, Australia. Catatan waktu Vinales dan Marquez menembus 1 menit 28 detik di tes pramusim di Australia.

“Saya tahu Marc juga akan mencatat 1 menit 29 detik. Sepertinya kami berdua bakal bersenang-senang tahun ini,” kata Vinales, seperti dilansir GPOne.

“Akan sulit mengulang hasil Malaysia dan Australia di tes pramusim di Qatar, karena di sana Ducati pasti bakal cepat. Namun, saya begitu termotivasi menyambutnya,” jelas pembalap asal Spanyol ini.

Vinales, hijrah ke Yamaha setelah pada MotoGP musim lalu mengendarai motor tim Suzuki Ecstar. Pembalap berusia 22 tahun sekarang merasa mendapat motor yang komplet dan percaya diri finis podium dari balapan satu ke balapan lain.

Duel ketat diprediksi terjadi antara Vinales dan Marquez sepanjang musim MotoGP 2017. Menurut pembalap berjulukan Top Gun ini, Marquez tidak akan mudah mempertahankan gelarnya.

“Saya menargetkan kemenangan. Saya dan Marc punya ritme balapan yang sama. Marc bekerja dengan sangat baik bersama Honda, kami selangkah lebih maju dari yang lain,” tutur Vinales.