MotoGP : Suzuki Luncurkan GSX-RR terbaru, Apa Kata Iannone dan Rins?

Aktual Terkini – Pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP 2017, Andrea Ianonne dan Alex Rins, akhirnya menginjakan kakinya di Indonesia. Sebelumnya mereka menggelar tes pra musim MotoGP yang dihelat di Philip Island, Australia, Jumat, (17/2).

Kehadiran Iannoe dan Rins pun tak luput dari incaran para pewarta yang ingin mengetahui bagaimana rasanya rasanya menunggangi motor balap terbaru, Suzuki GSX-RR.

“Saya pikir, saya cukup optimis dengan motor ini, karena memiliki mesin dan teknologi bagus, apalagi power-nya sudah diperbaiki,” ungkap Iannone dihadapan wartawan di Cilandak Town Square, Jakarta, Sabtu, (18/2/2017).

Iannone juga menuturkan, gaya riding-nya yang agresif, membuat mampu melahap sirkuit Sepang, Malaysia dengan cukup bagus. Namun demikian, pembalap kelahiran 9 Agustus 1989 ini menyadari masih memiliki beberapa kekurangan.

“Kami akan improve step by step. Saya pikir lebih baik dari 2016 mesinnya, karena kami juga punya tim yang baik,” ucapnya.

Pembalap asal Italia yang pernah membela Team Ducati itu juga menuturkan, bahwa sosok Suzuki GSX-RR terbaru diyakini dapat memenangkan musim balapan MotoGP 2017.

Sementara Alex Rins mengatakan, meski baru masuk tahun pertama di ajang MotoGP, namun hal itu tidak membuatnya harus beradaptasi dengan keras. Sebaliknya, Rins menyatakan, tidak banyak berbeda dengan aura balap di Moto2. Sebab, motor yang ditungganginya cukup mendukung.

“Perbedaannya tidak terlalu banyak, tapi memang lebih cepat dan kuat, terutama pada tenaga. Lalu bobotnya juga beda lebih berat,” kata Rins di tempat yang sama. Rins menuturkan, setelah dilakukan tes Pra musim, maka motor-motor yang ditungganginya akan dilakukan pengecekan langsung di pabrik Suzuki di Jepang.

“Pesaingnya bagus semua, kami akan persembahkan yang terbaik buat balapan nanti,” ujarnya.