MotoGP: Marquez-Pedrosa Jatuh, Bos Honda Salahkan Aspal

Aktual Terkini – Dua pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengalami nasib sial pada seri kedua MotoGP. Keduanya terjatuh di Autodromo Termas de Río Hondo, Minggu (9/4/2017).

Marquez terjatuh di lap keempat MotoGP Argentina. Memimpin balapan cukup jauh, sekitar 1,7 detik, Marquez justru terjatuh di tikungan kedua. Padahal, dia tidak dalam posisi tertekan. Sedangkan Pedrosa terjatuh di lap ke-15.

Bos Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Dia pun menyalahkan buruknya kualitas aspal di Autodromo Termas de Río Hondo.

“Kami melihat Marquez memang melaju terlalu cepat. Pedrosa juga kehilangan keseimbangan karena mengalami insiden dengan Danilo Petrucci,” ucap Suppo, dikutip dari GP One.

“Sayangnya, Rio Hondo adalah lintasan yang aspalnya sangat licin dan banyak tonjolan yang membuat mereka melakukan kesalahan,” katanya menambahkan.

Suppo juga mengakui, motor Honda RC213V belum sempurna. Namun demikian, dia menegaskan bahwa Marquez dan Pedrosa tidak panik meski tertinggal dari dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“Saat ini, kedua pembalap tetap tenang dan tidak panik, meski motornya belum 100 persen sempurna. Kedua pembalap masih senang karena MotoGP 2017 masih awal,” ujarnya mengakhiri.