MotoGP: Kecepatan Motor Yamaha Bikin Marquez Waspada

Aktual Terkini – Peta persaingan MotoGP 2017 bertambah menarik setelah kepindahan Maverick Vinales ke Movistar Yamaha. Namun, juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, sama sekali tidak khawatir dengan hal tersebut.

Kini, kian banyak pembalap yang bersaing di barisan depan. Jorge Lorenzo yang mulai musim ini menunggangi motor tim Ducati Corse juga menambah seru persaingan MotoGP 2017.

Kandidat lainnya tentu saja Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone. Khusus Yamaha, Marquez menilai kekuatan tim yang dibela Rossi dan Vinales itu masih sama seperti tahun lalu.

“Versi Yamaha untuk tahun 2017 sangat mirip dengan versi motor Yamaha tahun lalu, tetapi mungkin mereka mengandalkan mesin yang lebih kuat,” ungkap Marquez, seperti dilansir Tuttomotori.

Tapi, pembalap berjuluk The Baby Alien ini juga enggan meremehkan kekuatan Yamaha untuk MotoGP 2017. Sebab, menurut dia, perubahan juga terjadi pada motor YZR-M1 dalam segi kecepatan.

“Biasanya motor Yamaha memiliki kecepatan sedikit di bawah kecepatan tertinggi, tapi dari apa yang telah kita lihat sejauh ini, mereka telah membuat langkah maju dalam hal ini,” jelas Marquez.