Liga Spanyol : Real Madrid Terus Tempel Barcelona

Aktual Terkini – Persaingan dua tim raksasa Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid makin panas jelang penutupan musim 2016/2017 ini. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan telak 4-1 dalam pekan ke-37 kompetisi.

Bertandang ke markas Las Palmas, penyerang Barca Neymar Jr mencetak hattrick dan satu assist untuk Luis Suarez. Sementara Madrid mampu menyamai koleksi poin rival bebuyutannya setelah menekuk Sevilla di waktu yang bersamaan.

Deretan gol Real Madrid di Santiago Bernabeu dicetak oleh Nacho, Cristiano Ronaldo (2), dan Toni Kroos yang juga menyumbangkan satu assist. Meski mengamankan 87 poin –sama dengan Barca– keduanya memiliki 17 selisih gol.

Tim peringkat 3 Liga Spanyol, Atletico Madrid dapat dipastikan tak bisa mengejar Blaugrana maupun Madrid. Begitu juga dengan Sevilla yang saat ini tertahan di posisi keempat.

Real Madrid masih punya satu pertandingan tunda sebelum memasuki pekan ke-38. Ronaldo dan kawan-kawan akan melawat ke kandang tim papan bawah Celta Vigo di Estadio de Balaidos pada 17 Mei mendatang.

Pertandingan ini dijadwal ulang lantaran cuaca buruk. Setelah itu, baru El Real menutup kompetisi di markas Malaga pada 21 Mei.