Lewati Babak Pertama, Sharapova Jumpa Bouchard

Aktual Terkini – Maria Sharapova sukses melewati babak pertama turnamen Madrid Terbuka setelah mengalahkan Mirjana Lucic-Baroni. Di babak kedua, Sharapova akan berjumpa Eugenie Bouchard.

Sharapova harus bertarung sepanjang tiga set saat menghadapi Lucic-Baroni, unggulan ke-17 asal Kroasia, di La Caja Magica, Madrid, Minggu (7/5/2017). Petenis Rusia itu akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-6, 6-4, 6-0.

“Saya pikir dia bermain sangat baik,” ucap Sharapova seusai pertandingan.

“Saya sempat merasa seperti melawan ketapel. Bola datang begitu cepat dan dalam sehingga, selama dua set, saya tak yakin kami punya terlalu banyak reli yang melebihi tiga pukulan,” kata Sharapova di situs resmi WTA.

Lawan Sharapova di babak kedua adalah Bouchard, yang lolos setelah menyingkirkan Alize Cornet dengan skor 6-4, 4-6, 6-1. Pertemuan Sharapova dan Bouchard akan seru karena Bouchard adalah salah satu petenis yang memprotes pemberian wild card kepada Sharapova, yang belum lama terbebas dari hukuman akibat kasus doping.

Bouchard menyebut Sharapova sebagai seorang penipu yang seharusnya tak diizinkan untuk kembali ke lapangan tenis. Dia pun mengkritik WTA karena telah memberi contoh yang buruk terkait kasus Sharapova ini.

Pada pertandingan lainnya, unggulan teratas Angelique Kerber juga lolos ke babak kedua. Kerber mengalahkan Timea Babos 6-4, 6-2 dan selanjutnya akan melawan Katerina Siniakova atau Pauline Parmentier.

Mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, mengalahkan Monica Niculescu 7-5, 6-7, 6-4, di babak pertama. Wozniacki akan berhadapan dengan Carla Suarez Navarro atau Peng Shuai di babak kedua.