Lawan PS TNI, Borneo FC Bawa Marquee Player

Aktual Terkini – Borneo FC akan bertandang ke markas PS TNI, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Senin (17/4/2017) mendatang. Dalam kunjungannya kali ini, mereka membawa 20 pemain, termasuk seorang marquee player.

Marquee player tim berjuluk Pesut Etam ini adalah Shane Smeltz, striker timnas Selandia Baru di Piala Dunia 2010. Dia sudah mulai bergabung latihan dengan rekan-rekannya sejak Jumat (14/4/2017) sore di Samarinda di bawah asuhan Dragan Djukanovic.

“Soal cuaca saya rasa tidak ada masalah. Karena hampir sama dengan Malaysia. Saya sudah terbiasa. Kadang-kadang di Australia juga saat musim panas bisa sampai seperti ini panasnya. Jadi saya biasa dengan kondisi ini,” ujar Smeltz dilansir dari laman resmi klub.

Selain Smeltz, tiga pemain asing yang berangkat ke Bogor adalah bek tengah Kunihiro Yamashita, Helder Lobato, dan gelandang serang Flavio Beck Junior. Nama terakhir merupakan wajah lama yang sudah merumput bersama Borneo FC sejak turnamen Torabika Soccer Championship (TSC 2016).

Pertandingan PS TNI melawan Borneo FC ini menjadi bagian dari pekan pembuka Liga 1 2017. Khusus untuk tim tamu, inilah penampilan perdana mereka di sepanjang tahun ini setelah TSC karena pada turnamen pramusim Piala Presiden mereka menurunkan skuat yang berbeda.

Daftar Pemain

Berikut 20 daftar pemain Borneo FC tersebut.

Kiper:
1. Muhammad Ridho
2. Nadeo Argawinata

Belakang:
3. Michael Yansen Orah
4. Helder Lobato Ribeiro
5. Kunihiro Yamashita
6. Diego Michiels
7. Firly Apriansyah
8. Zulvin M. Zamrun

Tengah:
9. Flavio Beck Junior
10. Ponaryo Astaman
11. Terens Puhiri
12. Wahyudi Setiawan Hamisi
13. Riswan Yusman
14. Sultan Samma
15. Ricky Akbar Ohorella
16. Asri Akbar

Depan:
17. Shane Edward Smeltz (marquee player)
18. Lerby Eliandry Pong Babu
19. Rifal Lastori
20. Patrich Wanggai