Komentar Zidane-Enrique Bikin Duel Madrid Vs Barca Makin Panas

Aktual Terkini – Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Stadion Bernabeu, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Ini merupakan duel ke-232 di semua kompetisi.

Jelang pertandingan bergengsi itu, pelatih Madrid dan Barcelona membuat argumen berbeda. Zinedine Zidane dan Luis Enrique memiliki pandangan yang berlainan terkait hasi El Clasico.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane membantah bahwa kemenangan atas Barcelona di El Clasico akan menentukan dalam perebutan gelar La Liga. Sementara, Enrique menyebut pertandingan nanti sangat menentukan.

Madrid saat ini unggul tiga poin dari rival berat mereka di puncak klasemen dengan satu pertandingan di tangan. Dan, Madrid kemungkinan bisa menambah kesengsaraan lebih lanjut atas skuat Enrique setelah disingkirkan Juventus di Liga Champions.

Sebaliknya, Madrid sukses mengalahkan Bayern Muenchen di ajang yang sama. Sukses ini membuat mereka menjadi klub pertama yang berpeluang mempertahankan gelar Liga Champions.

Meski begitu, Zidane menyatakan tak mau menyebut peluang timnya akan ditentukan dalam waktu dekat.

“Saya pikir pertandingan hari Minggu tidak menentukan. Kami punya tujuh pertandingan setelah itu,” kata Zidane.

“Apa yang harus kita lakukan dari sini sampai akhir adalah membawa game ke permainan. Pada hari Rabu, kita bermain Deportivo dan kemudian Valencia.

Zidane kembali mengegaskan bahwa pertandingan besok memang penting. Dan, Madrid akan fokus pada permainan tersebut, tapi bukan pertandingan menentukan.

Laga Penentuan

Sementara itu, Enrique menegaskan status Barcelona dalam perburuan gelar dengan mengambil sudut pandang yang berlawanan.

“Karena musim sudah berakhir, ini adalah permainan yang menentukan. Ini adalah Clasico yang bisa memutuskan liga atau membuang semua kesempatan,” kata Enrique.

“Saya pikir inilah saat yang tepat bagi kami untuk keluar dan mencari hasilnya – ini seperti final bagi kami,” katanya.

Menurut Enrique, setelah melihat hasilnya, Barcelona akan melihat apakah laga itu benar-benar bisa jadi penutup liga. “Ya, itu bisa menjadi permainan yang menentukan,” ujarnya.