Juara Coppa Italia, Allegri Minta Juventus Amankan Serie A

Aktual Terkini – Juventus sukses meraih trofi Coppa Italia musim 2016/2017 usai menaklukkan Lazio 2-0 di Stadion Olimpico, Kamis(18/5/2017) dini hari WIB . Ini merupakan gelar Coppa Italia ketiga yang diraih Juventus secara beruntun sejak 2015. Dua musim sebelumnya, mereka mengalahkan Milan (2016) dan Lazio (2015) di final.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan membeda-bedakan kontribusi para pemainnya. Sebaliknya, ia berterima kasih pada semua anak asuhnya.

Seperti diketahui, gol kemenangan Juventus dicetak oleh Dani Alves pada menit 12 dan Leonardo Bonucci pada menit 24.

“Saya kira kurang etis kalau membicarakan peran seorang pemain semata setelah pertandingan seperti malam ini. Bahwa kami memenangi Coppa Italia, saya berterima kasih pada semua pemain dalam skuat yang mengantarkan kami ke sini,” ujar Allegri kepada Rai Sport, seperti dilansir Football Italia.

Usai mengamankan gelar Coppa Italia, Allegri menginstruksikan anak asuhnya agar segera fokus untuk menghadapi Crotone di Serie A, sekaligus untuk mengamankan gelar Scudetto keenam secara beruntun.

“Itu akan menjadi pertandingan sulit melawan Crotone. Kami butuh satu kemenangan dan hari Minggu nanti akan sangat menentukan. Jadi kami butuh seluruh fans hadir di sana. Kami harus bermain dengan determinasi yang sama dengan yang kami tunjukkan malam ini,” ujar Allegri.

Lazio Kurang Beruntung

Sementara itu, pelatih Lazio Simone Inzaghi menilai timnya kalah hanya karena kurang beruntung. Dia mengakui ketangguhan Juventus yang beda kelas dengan Lazio.

“Kita bicara soal finalis Liga Champions, tetapi malam ini mereka menghadapi Lazio yang tak beruntung. Di babak pertama ada bola menyentuh tangan (pemain Juventus), tapi pertandingan tetap saja berjalan dan itu mengubah suasana pertandingan,” ucap Inzaghi.

 

Agen Permainan sakong Terpercaya

sakong