Inilah Penyebab Marquez Jatuh di MotoGP Argentina

Aktual Terkini – Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez mengalami nasib sial pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). Dia gagal dapat poin setelah terjatuh.

Marquez terjatuh di lap keempat MotoGP Argentina. Memimpin balapan cukup jauh, sekitar 1,7 detik, Marquez justru terjatuh di tikungan kedua. Padahal, ia tidak dalam posisi tertekan.

“Saya sudah melakukan pengereman di titik yang tepat di tikungan kedua, kemiringan saat membelok pun tidak masalah. Namun, bagian ban depan terkunci dan itu membuat saya jatuh,” ucapnya, dikutip dari Crash.

“Itu merupakan kesalahan saya. Tentu saja saya kecewa. Saya sudah mengatakannya saat di Qatar dan sekarang saya harus mengulangi lagi. Saya hanya bisa meminta maaf kepada tim,” kata Marquez menambahkan.

Marquez yang terjatuh di MotoGP Argentina membuatnya tertinggal dari dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Marquez berada di peringkat ketujuh dengan raihan 13 poin.

“Tidak peduli di mana, kapan, atau bagaimana terjatuhnya. Hasil akhirnya adalah nol poin buat saya. Sekarang, saya hanya memikirkan tentang balapan berikutnya,” ujar juara MotoGP 2016 tersebut mengakhiri.