Info Bola : Messi dan Ronaldo Beda Planet

Aktual Terkini – Megabintang Cristiano Ronaldo kembali menorehkan rekor baru saat membawa timnya, Real Madrid, mengalahkan Atletico Madrid 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (2/5/2017). Meski demikian, Ronaldo tidak lantas besar kepala.

Dalam duel yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Ronaldo memborong seluruh gol Los Blancos. Ini merupakan hattrick ketujuh mantan pemain Manchester United tersebut selama tampil dalam kompetisi antarklub paling elite di Benua Eropa itu.

Usai pertandingan, Ronaldo juga mendapatkan baju kehormatan dari Presiden Madrid, Florentino Perez, atas 400 gol yang ditorehkannya selama memperkuat Madrid. Namun rekor ini akhirnya diralat karena secara resmi Ronaldo baru mencapai 399 gol.

Ronaldo tidak terlena dengan sederet rekor yang melekat padanya saat ini. Menurut dia, itu merupakan hasil kerja kerja keras yang dilakukan selama ini. Ronaldo juga senang karena merasa prima untuk memperkuat Madrid di Liga Champions dan La Liga.

“Sejujurnya ini benar-benar hebat,” katanya kepada Dugout seperti dilansir Soccerway.

“Saya mempersiapkan diri saya agar fit pada babak krusial liga dan Liga Champions juga.

Ronaldo memang tidak memungkiri ada sedikit faktor keberuntungan yang memayunginya. Namun keberhasilannya tampil gemilang di pentas La Liga maupun Liga Champions merupakan buah dari kerja keras yang dijalaninya selama ini.

“Itu sebabnya saya sering berkata, dengan dedikasi dan kerja keras, seperti biasa semuanya akan datang secara alami. Saya merasa sangat beruntung, dan saya berasal dari planet ini,” kata mantan pemain MU itu menambahkan.

Ronaldo sendiri tidak pernah membayangkan jumlah gol yang dicetaknya bersama Madrid. Menurutnya angka tersebut sangat besar. Namun Ronaldo menganggap gol-gol yang disumbangkannya tidak bakal tercipta tanpa bantuan rekan-rekan setimnya.

“Itu jumlah gol yang sangat besar, sesuatu yang tidak saya harapkan. Namun itu merupakan refleksi dari seluruh tim, dari kerja keras saya dan juga orang-orang yang bekerja untuk klub, fans yang selalu mendukung dan memberi kami motivasi ekstra.”

Messi dari Planet Lain

Selama ini, penampilan gemilang Ronaldo kerap dikaitkan dengan pemain Barcelona, Lionel Messi. Keduanya dianggap bersaing menjadi penyerang terbaik di dunia. Rivalitas semakin sengit mengingat Messi juga telah menorehkan banyak rekor fantastis.

Seperti Ronaldo, Messi juga mesin gol mematikan. Pada El Clasico beberapa waktu lalu, Messi kembali menunjukkan kelasnya lewat dua gol yang disarangkan ke gawang Real Madrid dan membawa Barcelona menang 3-2 di Santiago Bernabeu.

Kehebatan Messi dalam mengolah si kulit bundar selalu mengundang decak kagum. Kemampuan menggocek bola dan melepaskan diri dari kepungan lawan sulit diimbangi oleh penyerang-penyerang lainnya. Tidak heran bila banyak pujian mengalir kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut. Bahkan tidak jarang yang menyebutnya Messi berasal dari planet lain.