Gen Nissan NISMO Akan Semakin Variatif

Aktual Terkini – Nissan Motor memastikan bahwa mereka akan meningkatkan model-model dengan genre NISMO secara global. Satu langkah strategis adalah menciptakan unit baru bernama NISMO Cars Business Department.

NISMO adalah divisi tuning motorsport Nissan yang dibentuk pada 1984. Sejak saat itu reputasinya terus naik dan sekarang telah punya nama besar di dunia mobil berperforma tinggi dan mobil sport.

Sejauh ini NISMO dijual di beberapa negara. Selain Jepang, ia juga dijual di Asia Tengah, Amerika Selatan, dan Eropa. Total penjualannya tahun lalu mencapai 15 ribu unit. Diharapkan dengan adanya proyek ini angka penjualannya semakin naik.

NISMO Cars Business Department akan bertugas untuk mengekspansi pasar-pasar lain yang lebih segar. Demikian seperti yang dilaporkan autoexpress.co.uk.

Selain itu, mereka juga akan meluncurkan model baru yang mendapat “sentuhan” NISMO di berbagai segmen.

Sejauh ini portofolio Nissan yang dilengkapi dengan “gen” NISMO adalah GT-R, 370Z, Juke, Patrol, Note, dan Sentra. Beberapa model dijual di Indonesia.

Belum ada informasi lebih lengkap soal proyek ini, dari soal modelnya atau tenggat waktunya. Kemungkinannya memang masih sangat terbuka lebar. Jadi, mungkin saja nanti akan ada March NISMO, X-Trail NISMO, atau bahkan Grand Livina NISMO.