Gelar juara All England 2017 Kado Istimewa buat Marcus

Aktual Terkini – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara All England 2017. Ganda putra Indonesia ini menang atas wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-19 dan 21-14 dalam waktu 36 menit di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017) malam WIB.

Kevin/Marcus menyelamatkan muka Indonesia. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final All England 2017, mereka dapat meraih gelar juara. Padahal, ganda campuran yang ditargetkan juara pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Gelar juara ini menjadi kado istimewa bagi Marcus. Pasalnya, ia baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke-26 pada 10 Maret lalu.

Selain itu, ini juga merupakan gelar pertama Kevin/Marcus pada ajang All England. Sementara untuk gelar super series premier, ini adalah gelar kedua mereka setelah sebelumnya menjuarai China Terbuka Super Series Premier pada 2016 lalu.

“Kami selalu berusaha yang terbaik, pikir satu-satu (setiap pertandingan), berusaha yang terbaik untuk Turnamen Kejuaraan Dunia 2017,” kata Marcus usai menjuarai All England 2017.

“Senang sekali bisa main di turnamen tertua (All England), dan juara di sini adalah suatu impian saya,” ucap Kevin Sanjaya