Final Superliga Badminton, Peluang PB Djarum

Aktual Terkini – Djarum Superliga Badminton 2017 akan mempertandingan laga final tim putra di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/2/2017) siang WIB. Laga ini mempertemukan juara bertahan tim putra Musica Champions dengan PB Djarum.

Laga ini merupakan final ulangan Superliga Badminton 2015. Musica saat itu keluar sebagai juara usai mengalahkan Djarum dengan skor ketat 3-2.

Musica melaju ke final Superliga Badminton usai mengalahkan pendatang baru Berkat Abadi 3-1 di semifinal. Sedangkan, PB Djarum menang 3-1 atas Mutiara Cardinal.

Menghadapi Musica, Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan pihaknya lebih memfokuskan diri pada kondisi pemain. “Ada waktu istirahat sehari sehingga pemain bisa tampil lebih semangat dan lebih bugar,” kata Fung kepada Aktualterkini.com.

Fung menambahkan, kemungkinan tidak akan mengubah susunan pemain pada laga final nanti. “Tak ada perubahan. Kalau berubah, sangat riskan untuk pertandingan seperti ini,” ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain

Soal akan mengambil poin dari nomor apa saja, Fung mengungkapkan jika kekuatan timnya dengan Musica imbang di semua partai. “Karena itu, saya mengharapkan atlet kita top perform,” pungkasnya.

Sejak Superliga Badminton digelar 2007 lalu, Musica Champions dua kali merebut titel juara. Sedangkan PD Djarum prestasi terbaiknya menjadi finalis 2015.

Prakiraan susunan pemain PB Djarum vs Musica Champions:

Tunggal putra 1: Wan Ho Son vs Tommy Sugiarto

Ganda putra 1: Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Tunggal putra 2: Ihsan Maulana Mustofa vs Jonatan Christie

Ganda putra 2: Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol vs Kim Sa Rang/Lee Yong Dae

Tunggal putra 3: Shesar Hiren Rhustavito vs Anthony Sinisuka Ginting