Durant Gemilang, Warriors Permalukan Jazz

Aktual Terkini – Permainan apik Kevin Durat membuat Golden State Warriors selangkah lagi melaju ke final Wilayah Barat Playoffs NBA 2017. Warriors mempermalukan Utah Jazz 102-91 pada gim ketiga di Vivint Smart Home Arena, Minggu (7/5/2017) pagi WIB.

Kemenangan di gim ketiga ini membuat Warriors unggul 3-0 atas Jazz. Dengan demikian, Warriors akan lolos ke final Wilayah Barat Playoffs NBA 2017 jika menyapu bersih Jazz dengan menenangi gim keempat pada Selasa (9/5/2017) WIB.

Durant tampil menawan di pertandingan ini. Eks pemain Oklahoma City Thunder itu membuat double-double dahsyat dengan 38 poin dan 13 rebound.

Bermain di kandang lawan, Warriors mampu memulai laga dengan baik. Di kuarter pertama Warriors, yang tak didampingi pelatih kepala Steve Kerr, unggul 10 angka, 27-17.

Namun di kuarter dua Jazz bisa bangkit. Keluarnya Draymond Green karena foul troble dimanfaatkan dengan baik oleh Jazz. Center Jazz Rudy Gobert sangat dominan di paint area tanpa kehadiran Green. Tuan rumah berbalik unggul setengah bola saat jeda babak pertama.

Jazz makin percaya diri di kuarter tiga. Mereka sempat unggul sampai sembilan poin. Sayangnya Jazz kecolongan. Mereka tak mengantisipasi kebangkitan bintang Warriors Stephen Curry. Di kuarter tiga Curry mulai ‘panas’.

Lima angka beruntun Curry, termasuk tembakan tiga angka pertamanya di laga ini, menjadi momentum kebangkitan Warriors. Di akhir kuarter tiga Warriors berbalik unggul 72-70.

Memasuki kuarter terakhir, Jazz mulai keteteran mengimbangi Warriors. Minimnya pemain pelapis berkualitas membuat Jazz kesulitan membendung Durant cs.

Di kubu Jazz, Gordon Hayward jadi pencetak angka terbanyak di laga ini dengan 29 poin. Gobert juga tampil gemilang dengan 21 poin dan 15 assists. Sayangnya kehebatan duet Gobert dan Hayward tak mampu menyelamatkan Jazz dari kekalahan.