Djarot Uji Coba Transjakarta Koridor 13 Hari Ini

Aktual Terkini – Transjakarta dan busway koridor 13 dengan jalur Ciledug-Tendean akan diuji coba hari ini, Senin (15/5/2017). Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan menguji coba jalur sepanjang 9,3 kilometer itu bersama Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Budi Kaliwono.

“Nanti habis rapim kita agendakan uji coba koridor 13 sekaligus nanti berkoordinasi dengan Wali Kota Tangerang agar koridor 13 ini bisa secara maksimal digunakan, dimanfaatkan oleh warga Tangerang,” tutur Djarot saat ditemui di ‎Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin.

Selain uji coba Transjakarta, dia berencana mendiskusikan sistem transportasi integrasi antara Jakarta-Tangerang dengan Arief Rachadiono Wismansyah, termasuk pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT).

“Termasuk juga membangun sistem transportasi yang terintegrasi khususnya Jakarta-Tangerang. Karena itu, kami nanti insya Allah bisa dengan Wali Kota Tangerang, Pak Arif, untuk diskusi di jalan bagaimana kelanjutan integrasi khususnya tentang pengoperasian BRT, Bus Rapid Transit, yang dikelola oleh Transjakarta,” ujar Djarot.

Ia juga akan memastikan agar eskalator yang berada di sejumlah halte bisa dioperasikan pada 22 Juni mendatang atau saat Hari Ulang Tahun Jakarta.

“Termasuk untuk mengecek kesiapan eskalator. Makanya saya bilang kemarin untuk di beberapa halte yang perlu ada segera penyelesaian pekerjaan tolong berhenti di situ dan kita akan cek untuk kita sempurnakan sehingga nanti tanggal 22 Juni sudah siap untuk dioperasikan,” pungkasnya.

Uji coba Transjakarta koridor 13 tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, dan Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal.