Dicela Guru Tak Bisa Gambar, Siswa Ini Ternyata Seniman

Aktual Terkini – Delwin Cheah seorang pengidap Sindrom Asperger yang kesulitan berkomunikasi dengan lingkungan ini awalnya dicela oleh gurunya sendiri. Di sekolah, oleh gurunya dicap sebagai anak yang tak bisa menggambar, karena memang Delwin tak seperti anak sebayanya. Karena sindrom yang ia idap, sangat mempengaruhi kemampuan motoriknya.

Kelainan Delwin itu terdeteksi saat ia berusia 5 tahun. Menurut ayahnya saat itu bocah seusia itu belum bisa mengucapkan kata-kata sederhana, bahkan termasuk kata yang sederhana seperti papa dan mama. Dia baru bisa berbicara saat usia 8 tahun.

Seperti dilansir nextshark, meski mempunyai kekurangan, ayah Delwin melihat kemampuan lain anak laki-lakinya itu. Ayahnya jeli melihat perkembangan setiap harinya. Delwin suka menghabiskan waktu berjam-jam dengan mencoret-coret di kertas. Karena itu ia memfokuskan anaknya untuk belajar menggambar.

Ayah Delwin yang bernama Cheah dan istrinya memutuskan menyekolahkan anaknya ke sekoah seni. Namun saat mendaftarkan diri, hal buruk terjadi. Salah seorang guru seni di sekolah itu mengatakan, Delwin tak punya potensi menjadi seniman. Gambar yang dia hasilkan sangat buruk.

Menghadapi itu, orangtua delwin marah karena mereka merasa sekolah tersebut tak pernah memberi kesempatan dulu pada anaknya. Namun mereka tak menyerah, kedua orangtua itu lalu mendaftarkan Delwin ke sekolah seni yang lain.

Di tempat inilah bakat seni Delwin terasah. Menurut salah satu seniman veteran Teng Yin Teik lukisan Delwin memiliki “jiwa.”Karya-karya Delwin banyak menerima pujian dan pengakuan yang luas. Bahkan ia berhasil tercatat di Malaysia Book of Records untuk World’s Youngest Savant Artist

Delwin kini menjadi seniman muda yang menginspirasi banyak orang. Ia kemudian menggelar pameran tunggal dan bertemu dengan para bintang dunia seperti Michelle Yeoh.

Orangtua Delwin mengatakan, setelah pameran tunggalnya anaknya mempunyai lebih banyak kesempatan setelah mengadakan acara yang diselenggarakan oleh Nicholas Tse.

Ayah Delwin menambahkan, jika seseorang diberi kesempatan, dia akan memperoleh prestasi yang mengejutkan.