Conte Bandingkan Kesuksesan Bersama Chelsea dan Juventus

Aktual Terkini – Manajer Chelsea, Antonio Conte mengaku bangga atas pencapaiannya musim ini. Apalagi Chelsea merupakan klub perdananya di luar Italia.

Chelsea berpeluang meraih gelar ganda musim ini. Mereka kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan melaju ke final Piala FA.

Tak heran Conte menyebut, jika berhasil jadi juara, itu adalah penghargaan terbesarnya sebagai manajer. Terlebih selama ini kompetisi di Inggris dikenal sebagai yang paling berat di dunia.

“Masa lalu saya tidak bisa dilupakan begitu saja. Saya juga bangga dengan kemenangan saya di Juventus,” kata Conte seperti dilansir Football Italia.

“Sebelumnya Juventus cuma finis di urutan ketujuh selama dua musim. Kami lalu melaju dan membangun hal penting bagi klub. Dan sekarang Juventus berada di tempat di mana mereka semestinya,” Conte menambahkan.

Chelsea masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 78 poin, unggul tujuh angka dari pesaing terdekat Tottenham Hotspur. Di lima pertandingan tersisa, lawan-lawan Chelsea relatif mudah.

“Ini adalah pengalaman pertama saya di luar negeri, dengan bahasa baru, kebiasaan baru, di liga yang sulit dengan tim-tim kuat dan pelatih-pelatih hebat. Ini adalah tantangan yang berat buat saya,” ucap Conte yang dikontrak tiga tahun oleh Chelsea.