Bola : Barcelona Perpanjang Kontrak Rakitic

Aktual Terkini – Playmaker asal Kroasia, Ivan Rakitic, memutuskan bertahan di Barcelona. Sempat diincar dua klub Premier League, Rakitic menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2021.

Lewat situs resminya, Barcelona mengumumkan, penandatanganan tersebut, Jumat (10/3/2017) waktu setempat atau sehari setelah kemenangan dramatis Barca atas PSG. Dalam kesepakatan anyar tersebut, dicantumkan pula nilai klausul pelepasan sebesar 108 juta euro.

Kabar ini sekaligus mengubur rumor kepindahan pemain berusia 28 tahun itu dari Camp Nou. Sebelumnya, Rakitic digosipkan bakal pindah ke Inggris setelah duo Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City tertarik memboyongnya pada bursa transfer musim dingin lalu.

Faktor Jose Mourinho menjadi godaan tersendiri bagi Rakitic untuk bergabung ke MU. Namun peluang terbesarnya tetap saja dari City setelah ia terang-terangan memuji kehebatan Pep Guardiola.

Januari lalu, pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak membawa Rakitic dengan alasan teknis. Namun rumor sempat menyebutkan, Rakitic tengah terbang ke Inggris untuk negosiasi kontrak.

Kini semuanya sudah jelas. Rakitic ternyata memilih bertahan di Barcelona. Dia juga ikut ambil bagian dalam kemenangan dramatis yang diraih Barcelona atas PSG, Kamis dinihari WIB.

Rakitic tiba di Camp Nou pada 2014. Pemain berusia 28 tahun itu diboyong dari Sevilla dan telah bermain sebanyak 145 pertandingan dan mencetak 23 gol, termasuk enam gol pada musim ini.