BMW Seri 4 Baru Meluncur di Indonesia

Aktual Terkini – BMW Group Indonesia memperkenalkan BMW Seri 4 generasi terbaru, Jumat (23/6/2017), dengan dua tipe bodi kendaraan, BMW 440i Coupé M Sport dan BMW 430i Convertible. Sebagaimana namanya, coupe adalah varian beratap standar, sementara convertible atapnya bisa dibuka.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan kalau varian baru ini fokus pada penyegaran di bagian eksterior dan interior.

“Fokus dari kendaraan terbaru ini adalah pada desain eksterior dan interior yang elegan serta performa tinggi. Penyempurnaan ini akan semakin perkuat posisi BMW Seri 4 sebagai sport coupé paling komprehensif di kelasnya,” ujar Karen, dikutip dari rilis resmi.

Di eksterior, sudut bodi mobil ini lebih lebar dan sumbu roda yang lebih panjang dibanding generasi sebelumnya. Lampu depan ganda tetap mempertahankan desain khas BMW, dengan teknologi daytime running light, serta Adaptive LED headlights dengan high-beam assistant.

Di interior, terhadap krom dengan warna high-gloss di konsol utama, dengan material berkualitas tinggi. Terdapat jahitan ganda di panel instrumen dengan tiga pilihan warna jok dan trim. Terdapat pula layar instrumen dengan model navigasi baru dengan ukuran 8.8 inci.

Di balik kap, BMW 440i Coupé M Sport menggendong mesin tiga liter bertenaga 326 Tk dan torsi 450 Nm, sementara BMW 430i Convertible memanfaatkan mesin dua liter bertenaga 252 Tk dan torsi 350 Nm. Keduanya dilengkapi dengan transmisi 8-percepatan Steptronic.

BMW Seri 4 baru ini bakal tersedia di dealer resmi BMW mulai Juli nanti. Keduanya dibanderol dengan harga Rp 1,289 miliar off the road Jakarta.