Begini Jadinya Jika Snapchat Membesut Smartphone

Aktual Terkini – Snapchat, yang kini punya induk perusahaan Snap Inc, diketahui telah membesut kacamata pintarnya dengan nama Spectacles.

Lantas, apakah perusahaan tersebut berencana melebarkan sayapnya lebih besar dengan memproduksi perangkat lain seperti smartphone? Sayangnya, Snapchat belum mau buka suara.

Smartphoe besutan Snapchat

Meski begitu, ada saja yang iseng berandai-andai jika Snapchat membuat smartphone. Adalah Mediakix, perusahaan marketing asal Amerika Serikat (AS) membuat konsep smartphone ala Snapchat. Seperti apa wujudnya?

Seperti dikutip Mashable, Sabtu (18/2/2017), Mediakix merancang smartphone Snapchat sama seperti desain smartphone Android kebanyakan. Kamu bisa lihat pada skema gambar di bawah, smartphone mengusung kamera depan 360 derajat.

Smartphoe besutan Snapchat

Sementara, tombol volume yang ada di bagian kanan bodi smartphone bisa berfungsi sebagai toggle untuk mengganti lensa filter Snapchat. Uniknya, tombol home smartphone memiliki desain signature hantu Snapchat.

Smartphone ini juga hadir dengan tampilan antarmuka (UI, User Interface) yang dirancang khusus. Notifikasi di home screen-nya bahkan memiliki aksen warna kuning yang begitu khas ala Snapchat.

Apakah memang Snapchat benar-benar berencana memproduksi smartphone? Bisa jadi. Mediakix memprediksi, berdasarkan laporan yang tertuang dalam IPO (Initial Public Offering) Snapchat, perusahaan mengklaim bahwa mereka akan menggarap perangkat keras selain Spectacles.

Namun, Snapchat tidak menguar apa memang mereka akan menggarap smartphone atau perangkat pintar lainnya.