Barasuara, Band Indie Idola Mahasiswa Indonesia

Aktual Terkini – Band indie lokal yang megusung aliran alternatif ini sungguh unik para personilnya. Selain liriknya yang bedam aksi panggungnya membuat para fans-nya terperana. Ada banyak hal dibalik Barasura yang belum ketahui publik.

Memang band indie ini juga masih terbilang baru di belntika musik Indonesia. Namun para personilnya bukanlah musisi pendatang yang memulai berkarir. Iga Massardi, sang vokalis misalnya. Dulunya dia adalah anggota personil Soulvibe yang akhirnya mengundurkan diri beberapa tahun yang lalu.

Mungkin untuk sebagian orang, nama Barasuara terdengar asing, tapi bagi sebagian anak muda pencinta musik indie, band bagaikan guru sajak bahasa Indonesia yang asik sekaligus menyenangkan.

Ditemui di sela sela pentasnya di Bintaro, Iga Masadi bercerita tentag cara dia membuat lirk lagu. “Sebenrnya semua lirik itu dibuat begitu aja. Inspirasinya juga bisa datang dari mana aja” ucap Iga.

Lepas dari liriknya yang unik itu, Barasura juga sering menampilkan aksi panggung yang membuat suasana saat mereka manggung menjadi semakin memanas.

“Kalo soal aksi panggung kita sebenarnya tidak pernah punya koreografer khusus atau gimana, biasanya ya mengalir gitu aja”, Jawab TJ gitaris Barasuara.

”Tapi kadang kita juga suka janjian dulu di grup WA mau bawain aransemen yang gimana dan aksi panggung yang kayak apa”, lanjut pria yag akan melangsungkan pernikahan pada juli 2017.

Soal fans Barasuara yang semakin hari semakin banyak mereka tak pernah ambil pusing tentag ulah fans mereka yang kadang aneh.

“Emang ada juga sih fans yang kadang suka minta cium, atau foto bareng sambil pegang rambut, pernah juga waktu itu diikutin sampe ke hotel“ ujar Gerald atau sering di panggil Gesit sambil memainkan gitar bass nya.

“Fans kita untungnya masih tau sopan satun, jadi kita ga terlalu ada masalah tentang itu”.Saut Marco sang drummer.

“Yang penting mereka dengerin dan suka sama musik kita” tutup Gerald.

Kehadiran band indie memang sudah tak bisa di pandang sebelah mata lagi. Mereka menyajikan musik yang “berbeda” dari yang sudah populer.

Barasuara adalah salah satu contohnya. Mereka menyajikan musik yang biasanya menjadi favorit anak muda, karena alunan lagu yang apik dan balutan lirik yang sarat makna. Tak heran band ini sangat di gandrungi para mahasiswa, terutama mahasiswa di Indonesia.