Alami Gangguan Jiwa, Dari Mana VM Biayai Sewa Apartemen Mewah?

Aktual Terkini – Wanita tanpa busana berinisial VM (26) yang sempat bikin heboh jagat maya akhirnya dipulangkan dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. VM dinyatakan mengidap gangguan jiwa skizoafektif setelah menjalani observasi di rumah sakit selama hampir dua pekan.

VM rupanya pernah dirawat akibat gangguan jiwa sebelum aksi nyaris bugilnya di Apotek Roxy, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat malam 2 Juni 2017 lalu. Hingga akhirnya dia diamankan polisi dari sebuah apartemen mewah di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin malam, 5 Juni 2017.

Lalu dari mana VM menyewa apartemen mewah dan membiayai hidupnya?

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz mengatakan, VM tinggal di sebuah apartemen di kawasan Kuningan seorang diri. Padahal wanita muda itu pengangguran.

“Dia ini kan enggak ada kerja. Tapi dari pemeriksaan ponselnya, kita temukan komunikasi dengan orang yang membiayai dia,” ujar Erick saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Erick melanjutkan, VM dibiayai oleh seorang laki-laki berinisial IK. Namun Erick tak menjelaskan secara rinci mengenai sosok IK.

“Intinya dia tinggal sendiri di apartemen itu. (Biayanya) kurang lebih Rp 20 juta per bulan,” ucap dia.

Saat ini, polisi telah menghentikan proses penyelidikan kasus VM yang beraksi tanpa busana di tempat umum. Penghentian dilakukan lantaran VM terbukti mengalami gangguan jiwa berat.

“Karena 44 (KUHP) tidak bisa kita lanjutkan penyelidikannya. (VM) mengalami gangguan jiwa berat soalnya,” jelas Erick.

Saat ini VM telah dikembalikan ke rumah orangtuanya di bilangan Jakarta Utara.