Addie MS Pimpin Ribuan Orang Menyanyi di Balai Kota

Aktual Terkini – Belakangan bangsa Indonesia seolah terpecah karena beberapa isu. Atas kejadian ini, konduktor Addie MS pun bersimpati. Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkumpul bersama menyuarakan persatuan melalui lagu.

Acara ini dilangsungkan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (10/5/2017) pagi yang dihadiri oleh ribuan orang. Jumlah massa yang begitu membeludak diakui Addie MS sungguh di luar dugaan.

“Awal cuma modal WhatsApp. Saya cuma minta rekan saya bikin pengumuman, tapi dua jam kemudian banyak sekali yang tanya saya dari luar kota mau datang berkumpul menyatu di sini, semua secara spontan. Ini benar-benar aksi spontanitas. Bentuknya bukan dalam bunga, balon, tapi menyanyi,” kata Addie MS usai acara.

Dalam kesempatan ini, suami Memes itu bertindak sebagai konduktor untuk tiga judul lagu nasional berjudul “Indonesia Raya,” “Rayuan Pulau Kelapa” dan “Mars Pancasila.”

“Lagu perjuangan juga banyak hilang di sekolah. Mudah-mudahan bisa memperlihatkan semangat. Dengan lagu perjuangan kita bisa menyampaikan pesan yang bernada positif,” papar Addie MS.

Dalam kesempatan ini, Plt (pelaksana tugas) Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, juga turut ikut serta. Ia sangat menyambut baik program ini. “Saya bangga kepada musisi yang membuat kita mencintai Indonesia, semoga dukungan ini tersampaikan secara baik dam simpatik,” kata Djarot.

Acara ini digelar seharia setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok divonis 2 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas pasa penodaan agama.