Addie MS : Ada yang Tak Benar pada Vonis Ahok

Aktual Terkini – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Keputusan ini menuai reaksi dari masa pendukung serta penentang Ahok.

Salah satu masyarakat kalangan selebritas yang berada di pihak Ahok adalah Addie MS. Ayahanda Kevin Aprilio ini menilai ada kejanggalan dari keputusan majelis hakim.

“Saya mengikuti dari awal sampai kemarin.Putusan ini saya mengikuti cerita yang tak logis antara pemaparan awal ke hasil. Saya sebagai awam hukum punya nurani dan saya merasa ada sesuatu yang tidak benar,” ujar Addie MS saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Meski hasilnya tak sesuai dengan harapannya secara pribadi, Addie MS yakin Ahok bisa menghargai keputusan persidangan. Terlepas dari persoalan hukum, ia juga tetap melihat Ahok sebagai tokoh yang sangat menginspirasi.

“Saya prihatin terhadap kasus Ahok. Saya mengikuti kiprahnya, betapa hebatnya Pak Ahok, saya mengagumi beliau. Saya melihat dia tidak melakukan penistaan tapi digiring terus ke situ,” imbuhnya.

Sementara itu, Rabu (10/5/2017) di Balai Kota, Addie MS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkumpul bersama menyuarakan persatuan melalui lagu. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.