5 Trik Jaga Rumah Bersih Saat Asisten Rumah Tangga Mudik

Aktual Terkini – Jasa asisten rumah tangga amat diperlukan untuk jaga kebersihan rumah bagi Anda yang punya jadwal kerja padat. Anda dijamin lega saat meninggalkan rumah karena rumah akan tetap bersih dan rapi berkat jasa mereka.

Namun, apa yang terjadi bila asisten rumah tangga berhenti bekerja atau harus mudik? Mau tak mau, Anda harus membersihkan rumah sendiri sambil menunggu asisten rumah tangga baru atau yang lama pulang kembali dari kampung halaman.

Ditulis dari The Mums and Babies, Senin (19/6/2017), ada cara rumah tetap bersih saat asisten rumah tangga mudik.

1. Letakkan semua benda kembali sebelum tidur

Anda bisa meletakkan benda-benda yang digunakan kembali ke tempat semula sebelum Anda tidur. Misal, buku ditaruh kembali ke rak buku atau meja. Dengan begini, ketika bangun di pagi hari tidak harus terburu-buru merapikan rumah terlebih dahulu.

2. Atur jadwal

Anda bisa mengatur jadwal membersihkan rumah, seperti kamar mandi, jendela, dan mengepel. Jadi tidak harus semuanya dibersihkan sekaligus di waktu yang sama.

3. Buat daftar belanja

Upayakan membuat daftar belanjaan dan tempelkan pada kulkas sehingga Anda tahu apa yang perlu dibeli selama seminggu penuh. Hal ini membantu Anda menghindari belanja barang yang tidak perlu di supermarket.

4. Rencanakan menu makanan

Rencanakan terlebih dahulu, menu apa yang harus dimasak. Ini akan membantu Anda menghemat waktu memasak. Anda sudah tahu apa yang akan dimasak.

5. Libatkan anak-anak

Anda mungkin berpikir, melibatkan anak-anak saat memasak akan memakan waktu. Tapi ini membantu anak-anak untuk belajar dan bertanggung jawab di rumah.

Berikan anak-anak tugas kecil. Misal, menyiapkan meja makan dan merapikan kembali mainannya.

 

 

Agen Permainan QQ Online Terpercaya